MENULIS KARANGAN ITU CUMA ISENG (1)

   
   
   
   Hello World, Welcome to Panic Area!, tapi di sini gak bakalan sepanik yang pertama, justru di sini kalian akan segera mengetahui apa yang sebenarnya kalian punya dalam bidang penulisan. Gue selalu mengkhayal, jujur, sejak sebelum gue terjun dalam bidang ini kerjaan nganggur satu-satunya adalah "Menghayal" lantas gue lebih terkenal sebagai penghayal kelas kakap dibanding yang lainnya, namun sesegera mungkin suatu ilham datang menghujam pikiran gue, awal yang paling gue suka, Membaca Novel, dari sanalah ilham itu datang.

   Ada dalam pikiran gue, dalam setiap unsur dalam dan pemaknaan setiap paragraf ataupun deskripsi yang diciptakan oleh penulis novel yang gue baca itu benar-benar pelukis handal, melukis dengan kata-kata, itu yang gue maksud, jadi, membuat suatu karangan yang sensasional dan enerjik, terlihat dari daya kekuatan penulis dalam melukis suatu benda, keadaan, atau suasana dengan sebercak kata, dan World! kalian tau... bukan lagi saatnya untuk kalian menikmati berbagaimacam karya dari tangan orang lain, kroscek diri lo! karna jalan seorang penulis adalah jalan menuju sesuatu yang belum pernah lo temui, karna sebagian besar orang-orang penting di dunia ini adalah seorang Penulis, lihat saja bung karno dan bung Hatta!

     Menulis Karangan, Cuma Iseng!

   (Pertama) Bohong, jika kalian gak tau apa itu karangan, yang sudah pasti, karangan itu adalah sesuatu yang tidak sama atau bersifat infact (tak sejalur dengan fakta yang ada) namun karangan itu akan lebih bernilai baik lagi jika membuatnya begitu berkelas, termasuk mengarang membuat sebuah cerita, tapi karangan tidak dipakai untuk menulis laporan ya...
   (Kedua) Pasti ada manfaat yang kalian ambil dari aktifitas mengarang, seperti halnya mengarang itu tidak perlu uang, yang penting nyawa lo masih aktif, dan lo pasti bisa mengarang, tempat mengarang tidak ditentukan, seperti halnya ketika lo berbohong akan suatu hal, itu termasuk karangan, karna lo sedang mengarang suatu kejadian yang tidak nyata terjadi, tapi jangan dibudayakan!
   (Ketiga) Mengarang itu Iseng, apapun yang lo buat tentang karangan, dan apapun aktifitas lo, Mengarang gak akan sampai masuk jadwal keseharian lo atau Daily Schedule, dan terbukti bahwa mengarang itu adalah aktifitas iseng yang berkelas, dari pada nganggur mengusili teman, atau melamun gak jelas, aktifitas ini sangat bermanfaat dari pada yang demikian.
    (Keempat) Mengarang itu adalah skill yang sudah pasti dimiliki seluruh umat manusia! dan tidak pandang umur! tidak perlu gelar sarjana! tidak perlu ia memang aktif dalam bidang kesusastraan! dan tidak-tidak lainnya, karna Mengarang itu sama dengan iseng! Semua orang bisa iseng, hanya orang mati yang tidak bisa.

    Dari beberapa hal di atas, menunjukkan bahwa Karangan sama dengan Iseng, Mengarang berarti kalian menyempatkan diri dalam keisengan berkelas, dan orang-orang berkelas itu adalah orang-orang yang dihormati derajatnya, so, siapa yang tak ingin dihormati? dengan lo mengarang sudah termasuk orang-orang yang dihormati (tapi jangan dipakai untuk berbohong).
   Lantas apa yang sedang kalian pikirkan sekarang? Masih ingin menghitung Monthly Income kalian? atau menghitung seberapa kerugian yang kalian dapat dalam mengarang? oleh karna itu gue ingin bertanya, seberapa warasnya kalian hingga kalian berpikir sejauh itu? Mulailah mengarang sekarang!


©

Share:

0 comments